Daftar Negara Yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa Lengkap

Keuntungan dengan adanya kebijakan bebas visa dari berbagai negara adalah semakin meningkatnya angka turis berkunjung ke negara mereka. Dengan begitu, pendapatan negara dari sektor pariwisata akan semakin meningkat. Ya,dalam berpergian ke luar negeri,syarat utamanya yaitu harus memiliki visa yang bisa digunakan selama beberapa waktu.

Beberapa negara berikut ini bebas untuk anda kunjungi,karena notabenenya bisa dikunjungi tanpa visa. Apa saja dan negara mana saja? anda wajib membaca artikel menarik berikut yang akan kami bahas dalam artikel mengenai Daftar Negara Yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa.

Negara Yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa



Negara Yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa


1. Singapura
Negara pertama yang masuk ke dalam daftar negara yang bebas dikunjungi tanpa visa adalah Singapura. Negara tetangga Indonesia ini termasuk ke dalam negara favorit yang dikunjungi oleh WNI. Letaknya yang dekat dengan Indonesia, dan biaya transportasi yang relatif murah membuat orang-orang Indonesia sering melancong ke Singapura. Meskipun termasuk negara kecil, namun Singapura mempunyai berbagai tempat pariwisata yang terkenal, Universal Studio misalnya. Para wisatawan yang datang ke negara ini, sudah pasti akan mampir ke tempat bermain ini.

2. Ukraina
Negara selanjutnya adalah Ukraina. Pecahan dari Uni Soviet ini memiliki bebas visa sekitar 15 hari dalam setahun. Untuk anda yang berminat untuk wisata religi sekaligus menikmati bangunan bersejarah, anda bisa berkunjung ke katedral St. Sophia. Dibangun pada 1037, tidak mengherankan jika bangunan ini masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO. Gaya arsitektur khas abad pertengahan disertai dengan menara lonceng adalah daya tarik utama yang membuat para wisatawan datang ke tempat ini.

3. Fiji
Fiji adalah negara kepulauan yang terletak di lautan pasifik. Sama seperti Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai, fiji pun memiliki pamandangan pantai yang sayang sekali untuk dilewatkan. Letaknya yang relatif dekat dengan Indonesia dan juga masuk ke dalam daftar negara yang bebas dikunjungi tanpa visa, menjadikan Fiji sebagai negara yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan biota laut yang tidak kalah dari pemandangan bawah laut Indonesia.

4. Serbia
Setelah Ukraina, Serbia menjadi negara Eropa yang bebas visa untuk WNI. Serbia memiliki daya tarik tersendiri yang bisa menarik para wisatawan berkunjung ke negaranya. Sudah menjadi hal umum jika Serbia terkenal sebagai negara empat musim. Tentunya bagi anda yang tidak pernah mengalami musim dingin di Indonesia, Serbia menjadi pilihan terbaik. Anda bisa berkunjung ke pegunungan Kopaonik untuk bermain ski bersama keluarga. Atau misalkan anda berkunjung ke negara ini tidak pada musim dingin, anda bisa berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di negara Serbia, dari era abad pertengahan, hingga era komunis semuanya ada di sini.

5. Malaysia
Walaupun masih serumpun,Malaysia ternyata membebaskan orang Indonesia mengunjunginya selama 30 hari tanpa visa. Bagi anda yang ingin berlibur ke Malaysia,bisa dicoba untuk mengunjungi Malaysia untuk beberapa waktu.

Itulah beberapa daftar negara yang bebas dikunjungi tanpa visa. Meskipun negara-negara tersebut bebas anda kunjungi tanpa visa, tapi tetap ada aturan yang patut anda perhatikan. Aturan bebas visa ini berlaku terbatas. Artinya ada jumlah maksimum hari dimana anda bisa masuk ke negara-negara tersebut tanpa visa. Jumlah maksimum hari di setiap negara berbeda-beda tergantung kebijakanya. Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk tetap memanfaatkan kemudahan ini untuk rencana liburan anda, asalkan syarat dan ketentuan harus tetap dipatuhi. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 komentar

Post a Comment