Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Cepat

Rambut  adalah mahkota paling penting bagi setiap wanita atau pria. Begitu banyak perawatan yang berbeda untuk mendapatkan rambut indah ini sering dilakukan. Penggunaan bahan kimia dan cara penanganan yang salah dapat mengakibatkan efek samping pada rambut. Baik,rambut kering,tidak lurus,rontok ataupun kusam. Ini tentu saja sangat mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda merasa kurang percaya diri.

Jika rambut rontok tidak segera diperbaiki, hal terburuk adalah dapat menyebabkan kebotakan. Beberapa orang juga sering mengeluh kesulitan menangani rambut rontok. Bagi anda yang sedang mencari referensi tentang cara mengatasi rambut rontok secara alami. Anda dapat membaca artikel ini.



Cara Mengatasi Rambut Rontok 


1. Gunakan bayam dan kunyit
Sayur bayam ternyata mampu mengobati kerontokan rambut. Untuk menggunakannya adalah memblender satu ikat bayam, kemudian Peras dan ambil Sari nya. Setelah itu, blender kunyit ditambah air secukupnya, jus dan ambil sari nya. Campur sari bayam dan kunyit dari tadi ke dalam satu wadah dan kemudian menambahkan sedikit air hangat. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut bilas menggunakan air bersih.

2. Gunakan Urang Aring
Anda mungkin sudah tahu jika urang aring bisa membantu mengatasi kerontokan rambut secara alami. Bagaimana menggunakannya adalah untuk mengambil segenggam daun urang aring kemudian dicuci bersih. Memeras daun urang aring dan rendamlah ke dalam air. Penggunaan bumbu daun ini urang aring untuk keramas. Ketika sudah selesai, kemudian dibilas menggunakan sampo. Melakukan kegiatan secara teratur, setidaknya sekali seminggu.

3. Menggunakan Kacang
Bagaimana memperbaiki rambut rontok alami kebanyakan orang lakukan adalah menggunakan pecan. Pala adalah dapur rempah-rempah yang dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok. Bagaimana untuk menggunakannya adalah untuk mengambil 10 bji pecan, kemudian panggang. Kemudian tumbuklah sampai halus. Biji kemiri bubuk paket tadi dengan kain katun, kemudian meremas sampai minyak keluar. Gosokkan kain yang berisi bubuk kemiri dibuat terakhir pada kulit rambut secara menyeluruh dan kemudian diamkan. Setelah sekitar satu jam, keramasi rambut Anda sampai bersih. Melakukan this3 kali ritual minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Gunakan Aloe Vera
Lidah buaya sangat bagus untuk rambut. Kandungan aloevera pada lidah buaya dapat membuat rambut menjadi sehat dan kuat, sehingga rambut Anda tidak dengan mudah jatuh keluar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan sampo Aloe Vera secara teratur untuk menjaga kulit dan rambut sehat.

5. Gunakan bawang merah
Memperbaiki rambut rontok alami juga dapat menggunakan bawang. Ramuan ini dapat mengobati rambut rontok ampuh. Trik dengan memblender bawang dan kemudian menerapkannya pada kulit kepala Anda, setelah beberapa saat mencuci menggunakan air hangat dan air bersih.

6. Menggunakan jahe
Rempah-rempah jahe ternyata kita dapat mengambil keuntungan dari alamat rambut rontok. Cara menggunakan jahe adalah hampir sama dengan menggunakan bawang putih. Anda juga dapat menggabungkan kedua bahan ini dan kemudian dicampur dalam blender. Setelah kedua bahan benar-benar sudah halus, menerapkannya pada rambut dan diamkan selama sekitar 20 sampai 30 menit. Bilas menggunakan air dingin.

7. Teh Hijau
Teh hijau sangat bagus untuk kesehatan kulit ternyata memiliki khasiat untuk mengurasi dan mengatasi rambut rontok. Selain itu, teh hijau juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Cara membuat teh hijau cukup dengan teh hijau BREW kantong 2 menggunakan air hangat. Setelah itu, balurkan seduhan hijau tadi ke rambut dan kulit kepala kehilangan itu. Setelah selesai, biarkan berdiri selama 1 jam, lalu bilas menggunakan air bersih.

0 komentar

Post a Comment