6 Manfaat Pala Afrika Untuk Kesehatan

Manfaat Pala Afrika Untuk Kesehatan - Selama ini hanya diketahui pala sebagai bumbu masak. Padahal khasiat pala banyak termasuk untuk kesehatan. Salah satu pala yang terkenal adalah pala Afrika. Pala merupakan salah satu jenis buah langka. Karena buah ini tidak bisa tumbuh di semua daerah. Seiring berkembangnya usia, banyak orang tahu manfaat pala yang menakjubkan.

Karena itu, saat ini banyak pedagang yang menjual olahan dari pala berupa minuman kesehatan dan produk lainnya. Baca lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari bubuk pala. Manfaat Kesehatan Pala Afrika Karena kandungannya yang lengkap, buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat yang bisa didapat dari pala Afrika.


Manfaat Pala Afrika Untuk Kesehatan


Sebagai obat flu
Buah pala memiliki manfaat yang hampir sama seperti jahe yang bisa menghilangkan pilek dan flu. Karena buah ini bisa menghangatkan tubuh dan mengobati perut kembung akibat pilek. Selain itu, ini juga karena kandungan minyak atsiri pada pala. Untuk menghilangkan pilek, pala bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman.

Mengatasi insomnia
Insomnia adalah penyakit yang berhubungan dengan tidur dalam manfaat kesehatan teh kembang sepatu. Insomnia tidak hanya menyebabkan penderita sulit tidur tapi juga memiliki kualitas tidur yang buruk. Jika insomnia tidak ditangani dengan baik, hal itu akan mempengaruhi kualitas hidup dan juga timbulnya berbagai penyakit. Untuk menghilangkan insomnia bisa dengan mengkonsumsi pala. Yakni dengan meminum air rebusan pala sebelum tidur.

Tingkatkan nafsu makan
Enzim lipase hadir dalam penguatan membantu seseorang untuk meningkatkan nafsu makannya. Terapi ini sangat cocok untuk anak kecil yang sulit makan. Selain ini adalah cara alami efek samping minimal, pala juga mudah ditemukan disekitar kita.

Melancarkan pencernaan
Enzim lipase tidak hanya bisa meningkatkan nafsu makan seseorang, namun enzim ini juga bisa melancarkan pencernaan manusia. Dengan bantuan enzim ini, makanan yang masuk ke tubuh akan mudah dicerna dan dihaluskan. Karena itu, sangat dianjurkan mengkonsumsi pala sebelum makan.

Mengatasi muntah
Bagi Anda yang sedang mengalami mual dan muntah akibat mabuk atau karena alasan lain, Anda bisa mencoba mengonsumsi pala. Buah ini memiliki sifat antiemetik yang bisa meringankan mual dan juga muntah.

Hilangkan rasa sakit
Sifat antiemetik dalam pala tidak hanya berfungsi mengatasi mual dan muntah saja. Tapi bisa juga meringankan rasa sakit. Beberapa jenis rasa sakit yang bisa diatasi dengan bantuan pala adalah rasa sakit saat haid dan nyeri akibat rematik.

Mengatasi asam lambung
Asam lambung tinggi bisa menyebabkan seseorang menjadi mual dan timbulnya sakit perut di perut. Gejala ini biasanya dialami oleh orang yang menderita penyakit maag. Untuk mengatasinya bisa dengan mengkonsumsi minuman pala. Karena buah ini mengandung saponin yang bisa mengurangi asam lambung pada seseorang.

Mengobati rasa sakit
Pala juga mengandung senyawa kimia yang disebut mentol. mentol dapat meringankan rasa sakit di tubuh seperti nyeri akibat luka, luka, atau pembengkakan.

Nutrisi yang baik untuk otak
Manfaat lain dari pala Afrika adalah baik untuk otak. Karena pada buah ini mengandung myristin yang bisa mengurangi penurunan fungsi otak. Tentunya ini sangat baik untuk penderita Alzheimer, Parkinson, dan juga demensia.

Cara Menggunakan

Anda bisa mengonsumsi pala dengan dua cara, yaitu sebagai minuman herbal atau sebagai hidangan pedas. Keduanya memiliki manfaat yang sama bagi tubuh.

Peringatan
Mengkonsumsi manfaat kesehatan pala Afrika dalam jumlah berlebihan bisa menyebabkan halusinasi pada diri seseorang. Efek ini mirip dengan efek narkotika. Mengkonsumsi dalam jumlah banyak juga bisa menimbulkan performa tubuh yang sulit.

0 komentar

Post a Comment