7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Kebanyakan orang lupa dalam menjaga tubuh sendiri agar selalu sehat. Karena aktifitas dan kesibukan yang tak dapat di tunda dapat menjadi salah satu penyebab kurangnya konsumsi air putih.
Normalnya manusia minum air putih adalah delapan gelas dalam sehari. Ini dikarenakan rata-rata manusia mengeluarkan urine orang dewasa adalah 1,5 liter setiap hari. Bagi anda yang suka berolahraga pastinya membutuhkan banyak cairan,maka dari itu air sangat penting sekali untuk kesehatan.

Agar tetap terjaga kesehatan kita dan terhindar dari dehidrasi,kita perlu banyak konsumsi air. Lewat artikel tentang Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh berikut ini,anda akan mengetahui. Begitu berharganya air putih untuk kesehatan tubuh.

7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air


1. Mengatur Suhu Tubuh
Air yang tersimpan di kulit akan muncul ke permukaan dan menjadi keringat saat tubuh merasa panas ini karena agar tubuh tetap merasa dingin saat berolahraga ataupun aktifitas lain.Jika air sedikit di dalam tunuh ini akan berdampak pada penyimpanan panas yang meningkat dan tubuh tidak mampu menahan panas.

2. Lancarkan Saluran Udara
Jika anda dehidrasi maka saluran udara akan dibatasi oleh tubuh, ini berupakan bentuk upaya meminimalkan kehilangan air. Ini dapat membuat anda sesak nafas atau asma.

3. Lancarkan Sistem Pencernaan
Usus juga membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik, Dehidrasi yang berlebihan dapat berdampak pada masalah sembelit, pencernaan atau juga perut menjadi asam. Ini dapat berdampak pada resiko penyakit maag.

4. Menjaga Tekanan Darah
Kurangnya air dalam tubuh dapat menyebabkan darah menjadi tebal. Nah,maka dari itu kita perlu menjaga tekanan darah pada tubuh dengan cara banyak mengkonsumsi air. Minimal 8 gelas dalam sehari,agar sirkulasi darah terjaga.

5. Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Akibat dehidrasi, kulit anda akan menjadi lebih rentan terkena gangguan kulit dan juga kerutan. Meminum air putih sebelum anda tidur juga sangat bagus, ini agar tubuh dapat terhidrasi dengan sangat baik, tubuh akan melakukan pembaruan sel saat tidur.

6. Melumasi Sendi
Tilang rawan sendi mengandung 80 persen air, Dehidrasi untuk jangka panjang dapat berdampak mengurangi kempampuan menyerap goncangan sendi yang mengakibatkan nyeri sendi.

7. Membentuk Ludah
Meminum air putih dapat membantu mulut agar tetap basah, ini dikarenakan saliva dapat membantu mencerna makanan dan menjaga mulut, mata dan hidung tetap selalu lembab.

Itulah 7 manfaat air putih untuk tubuh manusia yang dapat anda rasakan sendiri jika minum air putih tercukupi. Sudah seharusnya kita banyak mengkonsumsi air putih,agar kesehatan tetap terjaga. Semoga dapat memambah wawasan anda hari ini. Terima kasih telah berkunjung.

0 komentar

Post a Comment