Manfaat Tawas Untuk Ketiak Sebagai Deodorant Alami

Tawas atau batu tawas merupakan kelompok garam rangkap berhidrat berupa kristal dan bersifat isomorf. Kristal tawas ini mudah larut dalam air,serta kelarutannya berbeda-beda tergantung jenis logam dan suhu. Memiliki manfaat yang mampu menjernihkan air,tawas juga dapat menjadi deodorant alami. Tidak mengandung bahan kimia,tawas dapat menjadi deodorant terbaik dibanding menggunakan yang kimia. Tidak ada efek dan bagus untuk ketiak,disarankan untuk menggunakan tawas sebagai ketiak.

Karena tidak semua orang cocok dengan deodorant kimia,maka kami rekomendasikan untuk memanfaatkan tawas untuk ketiak. Baik karena ketiak basah atau bau,manfaat tawas untuk ketiak bisa dijadikan alternatif pengganti deodorant alami. Untuk itu tidak perlu berlama lama lagi,langsung bisa anda simak di artikel ini.

Manfaat Tawas Untuk Ketiak Sebagai Deodorant Alami


Manfaat Tawas Sebagai Deodorant

Tawas memiliki sifat anti-bakteri untuk mengumpulkan berbagai kotoran di ketiak. Membuat tawas menjadi pilihan untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Penggunaan deodorant kimia yang berlebihan dapat membuat kulit ketiak iritasi,sedangkan penggunaan tawas tidak. Nah,untuk penggunaan tawas untuk ketiak sendiri bisa anda perhatikan cara berikut ini. Langsung saja anda ketahui cara penggunaannya.


  1. Tumbuk tawas hingga halus sampai menjadi partikel-partikel kecil
  2. Lalu siapkan botol penyemprot berukuran kecil
  3. Botol penyemprot tersebut berguna untuk menghubungkan  cairan tawas ke ketiak, karena seperti yang kita ketahui, ketiak kita berada pada posisi melawan gravitasi.
  4. Jika botol penyemprot sudah siap, kemudian masukkan air ke dalam botol penyemprot.
  5. Gunakan air matang agar lebih terjamin kebersihannya, sehingga dapat mengurangi kemungkinan resiko iritasi kulit
  6. Sesuaikan jumlah air,lalu campurkan air tawas ke dalam botol semprot.
  7. Jika sudah tercampur,kocok botol penyemprot agar air tawas tercampur.
  8. Cairan tawas siap dijadikan pengganti deodorant.



Nah,itulah sedikit cara menghilangkan bau ketiak menggunakan tawas. Sudah seharusnya kita menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan obat. Salah satunya untuk ketiak,semoga bermanfat untuk kita semua. Jangan lupa untuk share artikel berikut ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 komentar

Post a Comment