Inilah Manfaat Tomat Untuk Kulit Wajah

Berbicara tomat berbicara mengenai memasak. Tomat yang sering kita gunakan untuk pelengkap masakan ini merupakan salah satu buah yang paling sering kita temui. Mengandung beberapa vitamin yang menyehatkan dan kandungan yang baik untuk tubuh membuat tomat sering kita jadikan buah pelengkap. Bisa dijadikan menjadi jus atau pelengkap masakan,ternyata tomat bisa dijadikan salah satu pelengkap kecantikan.

Menjadi bahan alami yang terpilih untuk kecantikan, manfaat tomat untuk wajah dan kulit berikut ini perlu anda ketahui. Agar anda tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi ke salon,atau mau mencoba cara alami menyehatkan kesehatan kulit wajah. Nah,langsung saja mari kita simak artikel menarik berikut ini.

Manfaat Tomat Untuk Wajah

Manfaat Tomat

1. Mengecilkan Pori-Pori
Jus tomat bekerja sebagai zat sangat baik. Campur satu sendok jus tomat dengan 4-5 tetes air jeruk dan oleskan pada wajah Anda. Bilas dengan air hangat untuk mengecilkan pori-pori terbuka.

2. Menghilangkan Jerawat
Manfaat lainnya dari tomat untuk kulit adalah dapat menghilangkan jerawat secara alami. Jadikan tomat sebagai masker wajah dan taruh di seluruh wajah anda. Lalu cuci setelah satu jam dan jadikan pelembab. Lakukan cara itu secara rutin,agar jerawat cepat hilang dari wajah kita

3. Menghilangkan Komedo
Menggosok irisan tomat ke area yang terdapat komedo berpengaruh untuk membantu menyembuhkan kulit anda dari masalah yang menggangu ini. Dibanding menggunakan pelembab atau zat kimia,tak ada salahnya menggunakan tomat sebagai alternatif penghilang komedo.

4. Menghilangkan Kulit Berminyak
Kulit berminyak akibar aktifitas sehari-hari atau faktor udara serta polusi. Bisa dihilangkan menggunakan tomat. Cukup jadikan tomat sebagai masker maka kulit kita tidak akan berminyak,atau menjadikan tomat menjadi jus.

5. Mencerahkan Kullit Wajah
Kulit kusam,akibat sinar matahari dapat diperbaiki dengan masker wajah tomat. Caranya oleskan campuran ini ke wajah anda. Lalu tunggu selama 20 menit,kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan cara itu agar hasilnya maksimal.

6. Membuat Kulit Sehat
Campuran jus tomat dan madu dapat memberikan kulit yang lebih sehat dan lebih bercahaya. Membuang kulit kusam dan membosankan dengan campuran ajaib ini. Bisa membuat kulit menjadi bercahaya secara alami.


Itulah sedikit ulasan tentang manfaat tomat untuk wajah yang bisa kami bagikan hari ini. Apabila ingin merawat kulir,sebaiknya menggunakan bahan alami seperti tomat. Agar kita terhindar dari efek samping serta menghemat biaya kecantikan. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 komentar

Post a Comment